*Satisfactionservice-part 2
---- LittLe Rewards -----
( we Used to Share )
Hari ini kembali lagi saya mendapatkan sebuah permen dari abang parkir yang bertugas di Bank BNI ,, Entah kenapa si Abang ini selalu saja memberikan permen
---- LittLe Rewards -----
( we Used to Share )
Hari ini kembali lagi saya mendapatkan sebuah permen dari abang parkir yang bertugas di Bank BNI ,, Entah kenapa si Abang ini selalu saja memberikan permen
ketika saya beranjak pulang :)
Jadi teringat ketika membeli mi ayam di bonusi tetelan, Beli gorengan di bonusi tahu, beli bubur ayam di bonusi sate ,, walau sedikit tapi kok saya merasa senang yah..
Yups ... rewards ( little ) ... pernah dengar kata itu ?
sepertinya ini hal yang kecil tetapi bisa ber-akibat besar, Besar hikmahnya..
Di dalam sebuah transaksi jual beli sering sekali rewards ini di jadikan pemikat dari sesi akhir penawaran sebuah produk.
Misalnya : Beli mobil gratis sarung jok, Buka tabungan/Deposito berhadiah Jam/boneka/voucher, Beli 2 gratis 1, Beli susu beradiah mug, Beli tas gratis bross dan sebagainya.
Walaupun harga produknya sedikit mahal atau prosesnya sedikit rumit tetapi nampaknya rata-rata konsumen lebih memilih yang ada penawaran rewards ini tadi.
Kembali saya tarik arah dari sisi konsumen, Ternyata ini berpengaruh lho ...
walaupun kecil, Tidak memandang harga dan jumlah dari rewards tersebut, Berhasil membawa hati konsumen untuk kembali datang ke pertemuan/transaksi berikutnya :)
hal-hal kecil seperti ini bisa kita terapkan ke salah satu trik dalam pemasaran kita untuk ' MENDATANGKAN ' .. sebanyak mungkin konsumen.
Rewards juga bisa di jadikan trik untuk ' MEMPERTAHANKAN ' Konsumen kita, Misalnya : Memberikan kue Ulang Tahun ketika konsumen berhari Lahir, Memberikan souvenir ketika konsumen kita telah berlangganan lebih dari 5 tahun, Memberikan hadiah kecil bagi siswa yang berprestasi, Memberikan kenang-kenangan bagi pegawai yang berprestasi atau yang pensiun dan sebagainya.
Rewards itu tidak perlu besar, tidak perlu mahal dan tidak perlu banyak karena yang di lihat konsumen adalah Rasa Tulus ( Rewards ) yang di berikan ketika kita berhasil menjalin sebuah bekerja sama ( transaksi ) ..
Bahkan .. di setiap pusat perbelanjaan di wajibkan kepada kasir untuk selalu memberikan ucapan Terima Kasih + Senyum manis :)
So ... Rewards apa yang sudah Anda berikan kepada Partner terbaik anda ???
Semoga Bermanfaat :D
Best Regard
- Y e n n y -
Jadi teringat ketika membeli mi ayam di bonusi tetelan, Beli gorengan di bonusi tahu, beli bubur ayam di bonusi sate ,, walau sedikit tapi kok saya merasa senang yah..
Yups ... rewards ( little ) ... pernah dengar kata itu ?
sepertinya ini hal yang kecil tetapi bisa ber-akibat besar, Besar hikmahnya..
Di dalam sebuah transaksi jual beli sering sekali rewards ini di jadikan pemikat dari sesi akhir penawaran sebuah produk.
Misalnya : Beli mobil gratis sarung jok, Buka tabungan/Deposito berhadiah Jam/boneka/voucher, Beli 2 gratis 1, Beli susu beradiah mug, Beli tas gratis bross dan sebagainya.
Walaupun harga produknya sedikit mahal atau prosesnya sedikit rumit tetapi nampaknya rata-rata konsumen lebih memilih yang ada penawaran rewards ini tadi.
Kembali saya tarik arah dari sisi konsumen, Ternyata ini berpengaruh lho ...
walaupun kecil, Tidak memandang harga dan jumlah dari rewards tersebut, Berhasil membawa hati konsumen untuk kembali datang ke pertemuan/transaksi berikutnya :)
hal-hal kecil seperti ini bisa kita terapkan ke salah satu trik dalam pemasaran kita untuk ' MENDATANGKAN ' .. sebanyak mungkin konsumen.
Rewards juga bisa di jadikan trik untuk ' MEMPERTAHANKAN ' Konsumen kita, Misalnya : Memberikan kue Ulang Tahun ketika konsumen berhari Lahir, Memberikan souvenir ketika konsumen kita telah berlangganan lebih dari 5 tahun, Memberikan hadiah kecil bagi siswa yang berprestasi, Memberikan kenang-kenangan bagi pegawai yang berprestasi atau yang pensiun dan sebagainya.
Rewards itu tidak perlu besar, tidak perlu mahal dan tidak perlu banyak karena yang di lihat konsumen adalah Rasa Tulus ( Rewards ) yang di berikan ketika kita berhasil menjalin sebuah bekerja sama ( transaksi ) ..
Bahkan .. di setiap pusat perbelanjaan di wajibkan kepada kasir untuk selalu memberikan ucapan Terima Kasih + Senyum manis :)
So ... Rewards apa yang sudah Anda berikan kepada Partner terbaik anda ???
Semoga Bermanfaat :D
Best Regard
- Y e n n y -
Tidak ada komentar:
Posting Komentar