Mencoba Berbagi Cerita , Semoga bisa BerManfaat
---- SATISFACTION SERVICE ----
( GIVE YOUR BEST .. and SOMETHING BEST .. WILL COME TO YOU )
Saya sangat senang sekali ketika ada jadwa
---- SATISFACTION SERVICE ----
( GIVE YOUR BEST .. and SOMETHING BEST .. WILL COME TO YOU )
Saya sangat senang sekali ketika ada jadwa
l kegiatan untuk berkunjung ke sebuah pusat Layanan JASA ,, misalnya ke sebuah Bank atau pusat - pusat layanan jasa lainya
Begitu HANGAT sapaan yang di berikan ketika memasuki tempat tersebut ,, Jadi teringat ketika bisa berkesempatan menjadi seorang Sales ,Teller, Customer Service,Customer Satisfaction hingga Mengabdi di PRIMAGAMA Tercinta ini
Kalo boleh berpendapat ,, sebetulnya pekerjaan yang paling menyenangkan ya .. seperti judul di atas ,, kita bisa bertemu banyak orang dengan berbagai macam sifat & karakter ,, berbagai macam kebaikan & ke-kurangbaikannya ,, berbagai macam keceriaan & berbagai macam kekesalan para pelanggan ...
hehehe .. That's Very Fun :)
Kalo di putar arah ,, ketika saya menjadi seorang pelanggan ..
saya sangat berharap sekali yang melayani saya itu seseorang yg Menarik :) ,, Wangi ,, Baik dan Care dengan masalah yang saya bawa
kuncinya pertama kali yang saya nilai adalah Penampilan si Customer Servisnya ,, o ..ya .. penampilan bisa mencerminkan bagaimana kualitas produk anda lho ,hal yang sangat sepeleh tetapi besar dampakknya .. coba saja ada sales mobil dengan kaos oblong dan pake sendal jepit .. apa anda mau percaya kalo dia menjual mobil berkelas atas ?, Ketika seoarang Pegawai bank melayani anda dengan pakaian yang tidak rapih di sertai wangi yang tidak sedap dan dengan nada bicara yang kurang bersahabat .. saya yakin sebagus apapun produk yang mereka jual, pasti anda akan men-coba mencari tempat lain kan ? Simple sekali ..
Tapi coba cermati .. walaupun produk yang kita jual biasa saja TETAPI bila kita sebagai Penjual atau Pelayan dengan Berpenampilan yang Menarik ( rapih & Nyaman di pandang ) ,, hadirkan sedikit keharuman serta melayani dengan kata-kata,nada bicara yang Se-Nyaman mungkin .. saya Pastikan produk yang anda jual akan menjadi Jauh lebih berkualitas dan menarik ..
Melayani dan memberikan bantuan dengan apa yang pelanggan butuhkan juga sangat Penting Lho !
Coba saja kalau Customer Servicenya/Pelayan Jutek,Judes dan tidak bersahabat ..
Kalau saya sudah lari deh cari yang lain sambil bilang " Mba/Mas .. Gak banget getoh lho .. biasa aja kaleee pake nada ABG ( ha..ha..ha..)
YES ... BE A EXCELLENT CARE !!!
Jadikan diri kita sebagai seseorang yang Perduli akan kesulitan yang pelanggan bawa
jadikan diri kita bak seorang Perawat yang senantiasa lemah-lembut serta penuh kasih melayani Pasien kita ...
Kalau ada yang komplain apalagi sampai Nyolot ya .. kita tetap harus tenang.. enjoy.. hehehe .. anggep aja lagi dengerin lagu sambil memandang Pantai :D
Kalau pelanggannya sudah Tenang ,, Baru deh pelanggannya kita sikat .. :D maaf maksudnya baru giliran kita yang Action menjelaskan semua kesalahpahamannya.
di JAMIN .. pelanggan yang tadinya cuma tanya-tanya ,, pasti akan langsung Order ( nulisnya pake nada yang Super Semangat & Yakin )
Pasti yang lagi baca bilang dalam hati ' Pede Banget lho ' :D
Wess ... Sorry mayori nih Mas/Mba .. saya itu 'PeDe Gila' wakakakka..
Saya hanya ingin berbagi Pengalaman saja kepada Sahabat-sahabat'ku semuanya
semoga bisa bermanfaat ..
Intinya .. Jadilah Seorang Customer Service yang SMART ,, bisa membaca situasi dan kondisi lingkungan kita ,, Perhatikan penampilan kita dari Pakaian yang rapi,bersih ..
Pakailah Sepatu ( tidak harus high heel ) ,, berikan sambutan yang Hangat .. Lalu layani dengan Sepenuh Hati :)
GIVE YOUR BEST ... and SOMETHING BEST ,, WILL COME TO YOU
Best Regards ;)
- YENNY -
Begitu HANGAT sapaan yang di berikan ketika memasuki tempat tersebut ,, Jadi teringat ketika bisa berkesempatan menjadi seorang Sales ,Teller, Customer Service,Customer Satisfaction hingga Mengabdi di PRIMAGAMA Tercinta ini
Kalo boleh berpendapat ,, sebetulnya pekerjaan yang paling menyenangkan ya .. seperti judul di atas ,, kita bisa bertemu banyak orang dengan berbagai macam sifat & karakter ,, berbagai macam kebaikan & ke-kurangbaikannya ,, berbagai macam keceriaan & berbagai macam kekesalan para pelanggan ...
hehehe .. That's Very Fun :)
Kalo di putar arah ,, ketika saya menjadi seorang pelanggan ..
saya sangat berharap sekali yang melayani saya itu seseorang yg Menarik :) ,, Wangi ,, Baik dan Care dengan masalah yang saya bawa
kuncinya pertama kali yang saya nilai adalah Penampilan si Customer Servisnya ,, o ..ya .. penampilan bisa mencerminkan bagaimana kualitas produk anda lho ,hal yang sangat sepeleh tetapi besar dampakknya .. coba saja ada sales mobil dengan kaos oblong dan pake sendal jepit .. apa anda mau percaya kalo dia menjual mobil berkelas atas ?, Ketika seoarang Pegawai bank melayani anda dengan pakaian yang tidak rapih di sertai wangi yang tidak sedap dan dengan nada bicara yang kurang bersahabat .. saya yakin sebagus apapun produk yang mereka jual, pasti anda akan men-coba mencari tempat lain kan ? Simple sekali ..
Tapi coba cermati .. walaupun produk yang kita jual biasa saja TETAPI bila kita sebagai Penjual atau Pelayan dengan Berpenampilan yang Menarik ( rapih & Nyaman di pandang ) ,, hadirkan sedikit keharuman serta melayani dengan kata-kata,nada bicara yang Se-Nyaman mungkin .. saya Pastikan produk yang anda jual akan menjadi Jauh lebih berkualitas dan menarik ..
Melayani dan memberikan bantuan dengan apa yang pelanggan butuhkan juga sangat Penting Lho !
Coba saja kalau Customer Servicenya/Pelayan Jutek,Judes dan tidak bersahabat ..
Kalau saya sudah lari deh cari yang lain sambil bilang " Mba/Mas .. Gak banget getoh lho .. biasa aja kaleee pake nada ABG ( ha..ha..ha..)
YES ... BE A EXCELLENT CARE !!!
Jadikan diri kita sebagai seseorang yang Perduli akan kesulitan yang pelanggan bawa
jadikan diri kita bak seorang Perawat yang senantiasa lemah-lembut serta penuh kasih melayani Pasien kita ...
Kalau ada yang komplain apalagi sampai Nyolot ya .. kita tetap harus tenang.. enjoy.. hehehe .. anggep aja lagi dengerin lagu sambil memandang Pantai :D
Kalau pelanggannya sudah Tenang ,, Baru deh pelanggannya kita sikat .. :D maaf maksudnya baru giliran kita yang Action menjelaskan semua kesalahpahamannya.
di JAMIN .. pelanggan yang tadinya cuma tanya-tanya ,, pasti akan langsung Order ( nulisnya pake nada yang Super Semangat & Yakin )
Pasti yang lagi baca bilang dalam hati ' Pede Banget lho ' :D
Wess ... Sorry mayori nih Mas/Mba .. saya itu 'PeDe Gila' wakakakka..
Saya hanya ingin berbagi Pengalaman saja kepada Sahabat-sahabat'ku semuanya
semoga bisa bermanfaat ..
Intinya .. Jadilah Seorang Customer Service yang SMART ,, bisa membaca situasi dan kondisi lingkungan kita ,, Perhatikan penampilan kita dari Pakaian yang rapi,bersih ..
Pakailah Sepatu ( tidak harus high heel ) ,, berikan sambutan yang Hangat .. Lalu layani dengan Sepenuh Hati :)
GIVE YOUR BEST ... and SOMETHING BEST ,, WILL COME TO YOU
Best Regards ;)
- YENNY -
Tidak ada komentar:
Posting Komentar